Razan Al Najjar

Diposting pada

Apakah anda Sedang Mencari Informasi Tentang Razan Al Najjar ?

Jika Ya, Selamat karena kali ini saya akan memberikan informasi tentang biodata dan profil Razan Al Najjar Yang Mungkin Ingin Anda ketahui.

Biodata dan Profil Razan Al Najjar

Ribuan orang berkumpul di Gaza pada hari Sabtu untuk pemakaman Razan al-Najjar, seorang medis Palestina berusia 21 tahun yang menyaksikan  tentara Israel ditembak mati di dekat pagar perbatasan pada hari Jumat.

Petugas medis, mengenakan seragam putih, berbaris dalam prosesi pemakamannya, memegang bendera Palestina dan foto wajahnya. Ayahnya berjalan memegang rompi medis putrinya sendiri, setelah putih, sekarang diwarnai merah dengan darahnya.

Lebih dari 115 orang telah tewas sejak protes dimulai di perbatasan pada akhir Maret, tetapi Najjar hanyalah wanita kedua yang mati. Yang pertama adalah pengunjuk rasa remaja.

Foto-foto dari tempat kejadian segera setelah Najjar tertembak menunjukkan sekelompok pria yang membawa relawan dengan seragam putihnya, kepalanya miring ke belakang dan tangannya yang bersarung lemas di sekitar bahu mereka. Saksi mengatakan dia ditembak di dada.

Militer Israel mengatakan pada Sabtu bahwa pihaknya akan menyelidiki kematiannya tetapi pasukannya bekerja “sesuai dengan prosedur operasi standar.”

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) terus bekerja untuk menarik pelajaran operasional dan mengurangi jumlah korban di wilayah pagar keamanan Jalur Gaza,” kata militer dalam sebuah pernyataan. “Sayangnya, organisasi teror Hamas dengan sengaja dan metodis menempatkan warga sipil dalam bahaya.”

Bulan lalu, New York Times mewawancarai Najjar di Gaza. Dia adalah satu-satunya petugas medis wanita yang menanggapi keadaan darurat medis selama protes yang diselenggarakan oleh Hamas, kelompok militan yang mengontrol Gaza.

“Kami memiliki satu tujuan – untuk menyelamatkan nyawa dan mengevakuasi orang,” katanya dalam video. “Dan mengirim pesan ke dunia: Tanpa senjata, kita bisa melakukan apa saja.”

Setelah kematiannya, seorang pekerja ambulans sukarela, Izzat Shatat, mengatakan kepada Associated Press bahwa dia dan Najjar berencana untuk mengumumkan pertunangan mereka pada akhir Ramadhan.

Hamas menyebut protes pada musim semi ini, the Great March of Return. Demonstrasi itu dimaksudkan untuk menjelaskan blokade Israel-Mesir di Gaza, dan juga menyerukan “hak untuk kembali” bagi pengungsi Palestina yang terlantar selama perang tahun 1948. Pada tanggal 14 Mei, hari yang sama Amerika Serikat membuka kedutaan baru kontroversialnya di Yerusalem, puluhan ribu warga Palestina berdemonstrasi di Jalur Gaza.

Paramedis Palestina berduka atas kematian rekan mereka, Razan al-Najjar di sebuah lorong rumah sakit Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, Jumat. (Kata Khatib / AFP / Getty Images)

Panitia mendorong para pengunjuk rasa untuk mencoba menerobos pagar ke Israel, dan tentara Israel menanggapi dengan senjata. Mereka membunuh puluhan orang, termasuk remaja, dan melukai sedikitnya 2.700 demonstran, kata Kementerian Kesehatan Palestina. PBB mengatakan bahwa “mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia yang keterlaluan harus dimintai pertanggungjawaban.”

Tetapi pada hari Jumat, Amerika Serikat memveto resolusi Dewan Keamanan PBB yang akan mengutuk “kekuatan yang berlebihan, tidak proporsional dan tidak pandang bulu” Israel terhadap Palestina. Duta Besar AS untuk U.N. Nikki Haley menyebut resolusi satu sisi. Gedung Putih telah menyalahkan Hamas atas kekerasan di Gaza.

Setelah Najjar meninggal di ruang operasi pada hari Jumat, Nickolay Mladenov, utusan Timur Tengah AS, tweeted bahwa “#Israel perlu mengkalibrasi penggunaan kekuatan dan Hamas perlu untuk mencegah insiden di pagar. Eskalasi hanya biaya hidup lebih banyak.”

“Tenaga medis adalah #NotATarget!” Tulisnya.

Dalam wawancaranya dengan New York Times, Najjar mengatakan bahwa Gaza membutuhkan lebih banyak dokter wanita seperti dirinya.

“Kekuatan yang saya tunjukkan sebagai responden pertama pada hari pertama protes, saya menantang Anda untuk menemukannya orang lain,” katanya.

Demikianlah Informasi tentang Biodata dan Profil Razan Al Najjar Yang Mungkin Ingin Anda Ketahui

Search Terms : razan al najjar
razan al najjar instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *